LeBron James Dapat Jersey Lakers Nomor 23 - Kompas.com

LeBron James Dapat Jersey Lakers Nomor 23

Kompas.com - 10/07/2018, 18:31 WIB
LeBron James (kanan) dan Earvin Magic Johnson (kiri) LeBron James (kanan) dan Earvin Magic Johnson (kiri)


LOS ANGELES, Kompas.com - Bintang NBA, LeBron James menandatangani kontrak senilai 154 juta dolar AS dengan klub Los Angeles Lakers, Senin (09/07/2018) yang disebut sebagai langkah besar oleh pihak Lakers.

Presiden Lakers, Earvin Magic Johnson memuji keputusan LeBron untuk bergabung dengan mereka. LeBron akan memperkuat Lakers untuk empat tahun ke depan.

Agen LeBron, The Klutch Sports Group memastikan kesepakatan tersebut, sembari menyebut mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut sduah setuju untuk pindah per 1 Juli lalu.

LeBron membawa Cavaliers meraih gelar juara NBA pada 2016 lalu, sekaligus  menjadi gelar juara  olahraga nasional pertama buat  Cleveland sejak 1964. Namun LeBron mengalami kekalahan dalam 3 dari 4 pertemuan dengan Golden State Warriors di final NBA. Sebelumnya ia mengalami kekalahan saat memperkuat Miami Hdeat.

Lakers men-tweet gambar LeBron yang mengenakan jersey Lakers lengkap dengan nomor 23 dengan latar belakang gambar kota Los Angeles serta tulisan,"Raja (the King) telah tiba."

"Hari ini merupakan hari besar buat organisasi Lakers dan para pendukung Lakers menyambut LeBron James yang pernah meraih juara NBA tiga kali dan empat kali menjadi pemain terbaik NBA," kata Earvin Magic Johnson.

"LeBron merupakan pribadi yang istimewa. Ia merupakan pemain terbaik dunia. Ia suka bersaing dan merupakan pemimpin yang mengesankan di lapangan dan selalu mengejar kemenangan dan mendukung rekan-rekannya. Para pemain Lakers akan menyambut baik seorang rekan tim yang pernah lolos dalam 9 final NBA."

Bagi Magic, datangnya LeBron merupakan awal dari kebangkitan Lakers untuk mampu kembali lolos ke babak playoff, bahkan babak final NBA.

Los Angeles telah menjadi juara NBA pada 1948 sejak masih bernama Minneapolis Lakers. Klub ini pernah diperkuat nama-nama legendaeis da;lam sejarah NBA sejak Elgin baylor, Jerry West, Kareem Abdul-Jabbar, Earvin Magic Johnson, Shaquille O'Neal hingga Kobe Bryant.


Komentar

Close Ads X