Menang Perang Saudara, Tontowi/Liliyana ke Final Indonesia Open

Kompas.com - 07/07/2018, 15:03 WIB
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengembalikan bola ke arah pasangan asal Cina, Zhang Nan dan Li Yinhui dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-14. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGGanda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengembalikan bola ke arah pasangan asal Cina, Zhang Nan dan Li Yinhui dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-14.

KOMPAS.com - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak menemui kesulitan untuk lolos ke final turnamen Indonesia Open 2018. Dalam laga semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018), Tontowi/Liliyana menang atas rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan unggulan utama tersebut hanya perlu waktu 30 menit untuk meraih tiket ke final setelah menang 21-18, 21-8. Dengan demikian, Tontowi/Liliyana hanya tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar turnamen tersebut.

Pada partai puncak, Minggu (8/7), pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini akan bertemu unggulan keempat dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, atau pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ini juga menjadi kesempatan bagi Tontowi/Liliyana untuk menghapus keangkeran Istora. Pasalnya, mereka belum pernah menjadi juara selama Indonesia Open berlangsung di tempat tersebut. Tahun lalu ketika pertama kalinya menjadi juara, turnamen ini berlangsung di Jakarta Convention Centre.

Indonesia meloloskan empat wakil ke semifinal turnamen ini. Sayang, mereka sudah langsung terlibat perang saudara di mana Tontowi/Liliyana bertemu Hafiz/Gloria, sedangkan dua wakil lainnya saling beradu kekuatan dalam nomor ganda putra.

Pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan ditantang pasangan muda masa depan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X