Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Ricky/Debby, Hafiz/Gloria Tantang Owi/Butet di Semifinal

Kompas.com - 06/07/2018, 20:55 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto pada babak perempat final Indonesia Open 2018, Jumat (6/7/2018).

Dengan kemenangan ini, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak semifinal.

Hafiz/Gloria menang secara dramatis dalam tiga gim dengan skor 21-15, 22-24, 21-19 dalam tempo 65 menit di Istora Senayan, Jakarta.

Permainan pada gim pertama dapat dikatakan menjadi milik Hafiz/Gloria yang mendominasi perolehan poin di sepanjang laga.

Baca juga: Dilanda Cedera, Tommy Sugiarto Belum Tentu Ikut Thailand Open 2018

Tak pernah sekalipun Ricky/Debby bisa menyamakan kedudukan atau melebihi poin yang dikumpulkan Hafiz/Gloria.

Kesempatan Ricky/Debby untuk menyamakan kedudukan sebenarnya muncul ketika jarak tinggal satu poin saja, yaitu 3-4 dan 4-5, tetapi kesempatan tersebut hilang begitu saja.

Interval gim pertama sukses dimenangi Hafiz/Gloria dengan skor 11-7 yang kemudian berlanjut hingga menutup laga dengan skor 21-15.

Pertandingan di gim kedua berlangsung lebih ketat ketimbang gim sebelumnya lantaran persaingan ketat menjadi momen pembuka.

Ricky/Debby sukses unggul 11-6 di interval pertama.

Baca juga: Taufik Hidayat Evaluasi Prestasi Tunggal Putra Indonesia, Netizen Coba Beri Solusi

Namun, keunggulan Ricky/Debby tidak bertahan lama karena Hafiz/Gloria mulai tancap gas selepas interval. Raihan enam poin beruntun membuat Hafiz/Gloria yang awalnya tertinggal 10-13 berbalik unggul 16-13.

Pertandingan berjalan ketat saat kedudukan imbang 20-20.

Drama sesama ganda campuran Indonesia akhirnya berakhir ketika Hafiz gagal melakukan antisipasi sehingga Ricky/Debby mengamankan posisi mereka berkat kemenangan 24-22.

Pada gim ketiga, kedua pasangan ini bermain ngotot dan sangat berimbang hingga kedudukan imbang 12-12.

Derbi Merah Putih akhirnya dimenangi oleh Hafiz/Gloria dengan skor 21-19 seusai bersaing ketat di gim ketiga. (Any Hidayati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com