Kompas.com - 03/06/2018, 19:59 WIB
Jorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.
Media House DucatiJorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.

FIRENZE, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi pebalap tercepat pada balapan seri keenam MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga MotoGP Italia 2018 secara berturut-turut diisi oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Lorenzo langsung tancap gas sejak awal balapan. Start dari posisi kedua, dia berhasil mengambil alih posisi pertama dari Rossi.

Sementara itu, beberapa pebalap sudah berjatuhan saat balapan baru berjalan tiga lap. Scott Redding, Thomas Luthi, Karel Abraham, dan Takaaki Nakagami menjadi korban keganasan Sirkuit Mugello.

Baca Juga: MotoGP Italia 2018 - Baru Dapat Pole Position, Rossi Sudah Disambut bak Juara Dunia

Pada lap ke-2 pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyalip Rossi untuk mengamankan posisi kedua di belakang Lorenzo.

Dua lap kemudian petaka menimpat Marquez. The Baby Alien terjatuh saat melewati tikungan 10 sehingga posisinya melorot ke posisi belakang.

Sementara itu Andrea Dovizioso yang start dari posisi ketujuh secara perlahan memperbaiki posisinya. Pada lap ke-6 Dovizioso sudah berada di posisi kedua.

Adapun Rossi yang sempat berada di posisi kedua, turun ke posisi keempat setelah melebar dan disalip Andrea Iannone.

Persaingan ketat justru terjadi pada perebutan posisi ketiga antara Iannone (Suzuki Ecstar), Rossi, dan Danilo Petrucci (Pramac Racing).

Kesalahan yang dilakukan Rossi pada lap ke-11 dimanfaatkan oleh Petrucci untuk mengambil alih posisi ketiga.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.