Hasil Piala Thomas, Marcus/Kevin Menang, Indonesia 1-1 Korea Selatan

Kompas.com - 23/05/2018, 15:57 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bertahan dari serangan ganda Taiwan, Lin Chia Yu/Hsiao-Lin Wu, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Senayan Jakarta. Marcus/Kevin menang 21-12, 21-14. KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZESPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bertahan dari serangan ganda Taiwan, Lin Chia Yu/Hsiao-Lin Wu, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Senayan Jakarta. Marcus/Kevin menang 21-12, 21-14.

BANGKOK, KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang poin pertama bagi Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5/2018).

Marcus/Kevin menang atas Chung Eui-seok/Kim Won-ho dalam tiga gim, 21-11, 14-21, dan 21-10. Dengan hasil ini, Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Marcus/Kevin tampil sangat mendominasi pada gim pertama. Pasangan nomor satu dunia ini hanya mendapat perlawanan pada interval pertama yang berakhir 11-7.

Selepas itu, pasangan Indonesia tidak memberi Chung Eui-Seok/Kim Won-Ho kesempatan berkembang dan berhasil menang 21-11 pad gim pertama.

Baca juga: Hasil Piala Uber, Kalah dari China, Indonesia Gagal Juara Grup

Pada gim kedua, pertandingan ini berjalan dengan tempo cepat dan sangat ketat. Marcus/Kevin yang sempat kesulitan di awal berhasil unggul tipis 11-10 di interval pertama.

Setelah interval, pasangan Korea berhasil memaksa Marcus/Kevin untuk lebih banyak bertahan di belakang. Chung Eui-seok/Kim Won-ho menang 21-14 pada gim kedua dan membuat pertandingan harus berlanjut ke gim ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada gim penentuan, pasangan Korea Selatan seperti kehilangan konsentrasi sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Marcus/Kevin berhasil memanfaatkan kesempatan ini dengan berhasil menang dengan skor 21-10.

Baca juga: Piala Uber 2018 - Susy Susanti Sebut Perjuangan Tim Putri Cukup Maksimal

Pada laga ketiga, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan berhadapan dengan Heo Kwang-Hee (Korea Selatan).



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.