Hasil Piala Uber, Kalah dari China, Indonesia Gagal Juara Grup

Kompas.com - 23/05/2018, 12:25 WIB
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris
|

KOMPAS.com - Tim Uber Indonesia harus mengakui kemenangan dari China setelah pada partai keempat ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, kalah dari Huang Yaqiong/Tang Jinhua pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Uber 2018, Rabu (23/5/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tersebut, Della/Rizki kalah dengan skor 21-16 dan 21-16.

Kekalahan ganda putri Merah Putih itu pun membuat kedudukan menjadi 1-3 untuk keunggulan China sehingga dapat dipastikan Indonesia gagal menjadi juara grup.

Baik Indonesia maupun China sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Uber 2018. Pertandingan ini menentukan dalam status juara grup.

Baca juga: Kalahkan Perancis 5-0, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber

Sebelumnya, pada partai pertama, tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus mengakui keunggulan dari Chen Yufei dengan skor 10-21 dan 15-21.

Setelah itu, pada partai kedua, asa Indonesia untuk menyamakan kedudukan juga kandas setelah ganda putri putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan dengans skor 13-21 dan 19-21.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Piala Uber 2018, Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia 0-2 China

Pada partai ketiga, tunggal putri Gregoria Mariska sukses mempersembahkan poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan Gao Fangjie dengan skor 23-21 dan 21-16.

Baca juga: Piala Uber 2018, Gregoria Mariska Menang, Indonesia 1-2 China

Selanjutnya, pada partai keempat, China memastikan kemenangan dan menjadi juara grup setelah Della/Rizki kalah dari Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Kedudukan pun menjadi 1-3 untuk keunggulan China.

Atas hasil ini, Indonesia dipastikan menjadi runner-up Grup D, sedangkan China menjadi juara grup.

Untuk selanjutnya, pada partai kelima, Ruselli Hartawan akan menghadapi Li Xuerui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.