Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Piala Uber, Kalah dari China, Indonesia Gagal Juara Grup

Kompas.com - 23/05/2018, 12:25 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Tim Uber Indonesia harus mengakui kemenangan dari China setelah pada partai keempat ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, kalah dari Huang Yaqiong/Tang Jinhua pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Uber 2018, Rabu (23/5/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tersebut, Della/Rizki kalah dengan skor 21-16 dan 21-16.

Kekalahan ganda putri Merah Putih itu pun membuat kedudukan menjadi 1-3 untuk keunggulan China sehingga dapat dipastikan Indonesia gagal menjadi juara grup.

Baik Indonesia maupun China sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Uber 2018. Pertandingan ini menentukan dalam status juara grup.

Baca juga: Kalahkan Perancis 5-0, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber

Sebelumnya, pada partai pertama, tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus mengakui keunggulan dari Chen Yufei dengan skor 10-21 dan 15-21.

Setelah itu, pada partai kedua, asa Indonesia untuk menyamakan kedudukan juga kandas setelah ganda putri putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan dengans skor 13-21 dan 19-21.

Baca juga: Piala Uber 2018, Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia 0-2 China

Pada partai ketiga, tunggal putri Gregoria Mariska sukses mempersembahkan poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan Gao Fangjie dengan skor 23-21 dan 21-16.

Baca juga: Piala Uber 2018, Gregoria Mariska Menang, Indonesia 1-2 China

Selanjutnya, pada partai keempat, China memastikan kemenangan dan menjadi juara grup setelah Della/Rizki kalah dari Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Kedudukan pun menjadi 1-3 untuk keunggulan China.

Atas hasil ini, Indonesia dipastikan menjadi runner-up Grup D, sedangkan China menjadi juara grup.

Untuk selanjutnya, pada partai kelima, Ruselli Hartawan akan menghadapi Li Xuerui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com