Kompas.com - 06/04/2018, 21:35 WIB
Max Holloway Max Holloway

BROOKLYN, Kompas.com - Rencana pertarungan puncak UFC 223 terancam batal setelah juara kelas bulu Max Holloway dinyatakan tidak siap untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Holloway (19-3 MMA, 15-3 UFC) dinyatakan tidak siap secara medis  untuk rencana pertarungan menghadapi Nurmagomedov (25-0 MMA, 9-0 UFC), pekan ini. Padahal Holloway juga merupakan petarung pengganti setelah lawan sesungguhnya, Tony Ferguson (23-3 MMA, 13-1 UFC) mengalami cedera lutut.

Pertarungan Nurmagomedov-Holloway  akan dilakukan di kelas ringan dan akan menggantikan juara bertahan Conor McGregor.

Skenario terburuk adalah mempertemukan Nurmagomedov dengan mantan juara kelas ringan, Anthony Pettis. Petarung yang memiliki frekor bertarung 20-7 MMA, 7-6 UFC ini sebenarnya  akan bertarung menghadapi Michael Chiesa (14-3 MMA, 7-3 UFC) sebagai partai tambahan. Namun  Chiesa mengalami cedera di kepala akibat insiden yang melibatkan Conor McGregor di parkiran bus.

Namun untuk menghadapi Nurmagomedov, Pettis harus menyesuaikan berat badan, juga harus mendapatkan ijin dari Komisi Atletik New Ypork.

Kalau pun terwujud, pertarungan ini dianggap tidak sepadan. Pettis kalah dalam empat dari enam pertarungannnya yang terakhir. Ia mengalami kekalahan KO saat pertarungan terakhir menghadapi Dustin Poirie pada UFC Night 120, November lalu.

UFC 223 akan berlangsung Sabtu ini di Barclays Center, Brooklyn, New York.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X