Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diincar GGG, Saunders Justru Cedera

Kompas.com - 20/03/2018, 23:44 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

LONDON, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas menengah WBO asal Inggris, Billy Joe Saunders menunda pertarungan perebutan gelar menghadapi Martin Murray setelah mengalami cedera tangan.

Saunders akan menghadapi rekan senegara, Murray dalam pertarungan di O2 Arena, London pada 14 April mendatang. Akibat cedera ini, pertarungan diundur hingga 23 Juni mendatang.

Sebelumnya, Saunders telah mempertahankan gelar juara dunia sebanyak tiga kali. Terakhir kali ia mengalahkan David Limieux di Kanada pada Desember lalu.

"Saya merasakan sakit pada tangan saya saat latihan pekan ini dan saya langsung meminta penanganan secara medik," kata Saunders.

"Sayangnya, saya dikatakan harus beristirahat selama empat pekan.  Karena itu tak ada pilihan buat kami selain mengundurkan pertarungan. Pelatih saya, Dominic Ingle untuk memastikan saya bugar dan bersiap untuk pertarungan pada 23 Juni."

Saunders diincar oleh petinju Kazakhstan, Gennady Giolovkin apabila rencana pertemuannya dengan Canelo Alvarez pada 5 Mei batal karena Alvarez diketahui menggunakan obat terlarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com