Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Praveen/Melati Singkirkan Finalis Olimpiade

Kompas.com - 07/03/2018, 22:33 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MULHEIM AN DER RUHR, Kompas.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak kedua Jerman Terbuka dengan menyingkirkan finalis Olimpiade 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Praveen/Melati yang harus melewati babak kualifikasi di luar dugaan mampu mengatasi pasangan Malaysia yang menjadi unggulan 6 tersebut dalam dua gim 21-19, 21-18.

Ini merupakan kemenangan kedua Praveen/Melati setelah kemenangan di India Open, bulan lalu. Menurut Praveen, kemenangan di India telah membuat mereka sangat percaya diri dalam pertemuan yang kedua ini.

"Permainan lawan kurang lebih sama dengan pertemuan terakhir kami di India Open 2018. Tetapi tadi kami lebih tenang, sudah lebih tahu mau main apa, jadi kami lebih mengontrol permainan. Lawan terbawa pola permainan kami," kata Praveen.

Meski menang, pertemuan berlangsung alot. Ganda Malaysia yang sempat menurun karena didera cedera tak mau menyerah begitu saja. Di babak kedua mereka memaksa Praveen/Melati bermain ketat sebelum menang 21-18. "Kami sempat ketinggalan di gim kedua, tetapi kami mencoba tidak panik, akhirnya kami bisa membalikan keadaan," lanjut Praveen.

Di babak kedua, ganda Indonesia ini akan menghadapi ganda campuran Belanda, Jaco Arrends/Selena Piek.  Meski lawannya jauh lebih berpengalaman, Melati mengaku tidak silau. "Pemain Eropa pukulannya beda dengan Asia. Tampak tidak meyakinkan, meski tidak mudah. Kami hanya harus lebih waspada," kata Melati lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com