Kompas.com - 02/02/2018, 19:35 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke semifinal turnamen India Open 2018. Juara dunia 2013 dan 2015 ini lolos setelah menang straight game 21-10, 21-19 atas wakil China, Chai Biao/Wang Zekang, dalam duel di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Jumat (2/2/2018).

Alhasil, perang saudara tak terhindarkan pada babak semifinal, Sabtu (3/2). Ahsan/Hendra akan menghadapi unggulan utama yang juga juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra terbaik Indonesia yang mengincar hat-trick ini lebih dulu meraih tiket semifinal setelah menang 21-19, 21-19 atas Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India).

Di satu sisi, perang saudara ini pun memastikan Indonesia memiliki satu wakil pada partai puncak yang akan berlangsung Minggu (4/2). Pemenang duel Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang antara unggulan keempat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Dengan demikian, ada empat wakil Indonesia yang menapaki semifinal. Sebelumnya, selain Marcus/Kevin, sudah ada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Greysia/Apriyani, yang merupakan unggulan ketiga, meraih tiket semifinal setelah menang 21-16, 21-9 dalam perang saudara melawan unggulan kelima, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Sementara itu, Praveen/Melati menyingkirkan wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, dengan 21-17, 21-12.

Satu-satunya wakil Indonesia yang gagal dalam laga perempat final ini adalah ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Unggulan ketujuh tersebut tak mampu menghentikan kejutan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong, yang kemarin mengalahkan unggulan kedua dari Denmark yang merupakan musuh bebuyutan Marcus/Kevin, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.