Pelatih Baru Ingin Bawa Gresik Petrokimia Berjaya di Seri III Proliga

Kompas.com - 02/02/2018, 07:46 WIB
Pemain dan pelatih Gresik Petrokimia, Yeliz Basa, Victor Laiyan, dan Bunga Mitasari, bersiap menghadapi seri III Proliga 2018, Kamis (1/2/2018). KOMPAS.com / HamzahPemain dan pelatih Gresik Petrokimia, Yeliz Basa, Victor Laiyan, dan Bunga Mitasari, bersiap menghadapi seri III Proliga 2018, Kamis (1/2/2018).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Seusai dipastikan menjabat sebagai pelatih kepala tim putri Gresik Petrokimia, Victor Laiyan bertekad membawa tim yang diasuhnya dapat segera berprestasi di turnamen voli Proliga 2018. Apalagi, seri III akan digelar di kandang sendiri. 

“Baru dua hari lalu saya mendapat kepercayaan sebagai pelatih kepala, mudah-mudahan saya akan dapat berikan kebaikan (prestasi). Apalagi tim juga sempat tidak meraih hasil baik dalam seri sebelumnya,” ujar Victor, Kamis (1/2/2018).

“Tentu kami akan berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik. Baik dari sisi pelaksanaan maupun pertandingan (prestasi) nantinya. Saya memang baru bergabung, tetapi saya akan berusaha terus membenahi kesalahan pemain, sehingga tim bisa mencapai apa yang diharapkan,” ucap dia.

Baca juga: Gresik Petrokimia Bertekad Raih Dua Kemenangan pada Penutup Putaran Pertama Proliga 2018

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten tim putri Gresik Petrokimia, Bunga Mitasari. Ia menilai, masuknya Victor Laiyan sebagai pelatih kepala membawa dampak perubahan pada situasi dan kondisi tim.

“Masuknya pelatih baru membawa perubahan dalam tim, dan mampu memperbaiki permainan kami. Kini kami lebih antusias, semangat, dan pastinya memiliki gereget,” tutur Bunga.

Victor Laiyan saat mengawasi anak didiknya berlatih, menjelang seri III Proliga 2018 di Gresik.KOMPAS.com / Hamzah Victor Laiyan saat mengawasi anak didiknya berlatih, menjelang seri III Proliga 2018 di Gresik.

Bunga berharap, perubahan tersebut membawa dampak positif pada permainan tim putri Gresik Petrokimia dalam menjalani seri III Proliga 2018 selaku tuan rumah, dan tentunya pada seri-seri selanjutnya.

“Kami cukup termotivasi, apalagi pelatih baru juga langsung memberikan contoh pada saat latihan, saat kami melakukan kesalahan. Semoga, Gresik Petrokimia akan mampu memenangi semua pertandingan di seri Gresik ini, begitu pula dalam seri-seri berikutnya di putaran kedua,” kata dia.

Baca juga: Ini Daftar Tim yang Ikuti Proliga 2018

Seri III Proliga 2018 bakal digelar di GOR Tri Dharma yang tak lain merupakan home base dari tim putri Gresik Petrokimia. Selama tiga hari, mulai Jumat (2/2/2018) hingga Minggu (4/2/2018), para peserta Proliga tahun ini akan saling mengalahkan untuk berebut titel sebagai jawara paruh musim.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X