Pelatih Tim Putri Gresik Petrokimia Ingin Tambah Pemain Asing

Kompas.com - 22/01/2018, 22:16 WIB
Pelatih Gresik Petrokimia Moch Hanafiah. KOMPAS.com/Wijaya KusumaPelatih Gresik Petrokimia Moch Hanafiah.
|
EditorEris Eka Jaya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim putri Gresik Petrokimia meraih hasil satu kali menang dan satu kali kalah dari dua laga yang dilakoni dalam seri pertama putaran pertama Proliga Voli 2018 Yogyakarta.

Melihat hasil negatif saat melawan tuan rumah Jakarta Pertamina Energi, pelatih Gresik Petrokimia, Moch Hanafiah, meminta manajemen untuk segara mendatangkan tambahan satu amunisi pemain asing.

"Lawan (Jakarta Pertamina Energi) tadi pemainya komplet, kasihan pemain asing saya hanya satu, kasihan tidak bisa mengimbangi," ujar Moch Hanafiah dalam jumpa pers seusai laga melawan Jakarta Pertamina Energi, Minggu (21/1/2018).

Hanafiah menuturkan, dengan baru ada satu pemain asing yang ada di Gresik Petrokimia, kekuatan tim kurang maksimal. Sebab, ketika pemain asing berada di posisi belakang, pemain yang ada di depan tidak bisa bergerak.

Baca juga : Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Sapu Bersih Seri Pertama Proliga

"Kalau posisi pemain asing kami di belakang, di depan tidak bisa gerak, ini kelemahan yang paling fatal. Yang pasti kami kalah di pemain asing," katanya.

Hanafiah mengaku telah berbicara dengan manajemen agar secepatnya mendatangkan pemain asing untuk menggantikan Vero Angeloni yang mengalami cedera. Sebab, dengan kondisi saat ini, cukup sulit untuk bersaing dengan tim lain yang komposisi pemainnya telah komplet.

"Harus secepatnya, tadi manajemen saya katakan harus ada pengganti Angel (Vero Angeloni) secepatnya. Angel ini sudah sembilan bulan tidak latihan, kakinya cedera, untuk mengembalikan fisik sulit sekali," katanya.

Pada laga kedua Minggu (21/1/2018) melawan tuan rumah Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia gagal meraih kemenangan. Tim asuhan Moch Hanafiah ini kalah 0-3 atas Jakarta Pertamina Energi.

Sebelumnya di laga perdana, Gresik Petrokimia berhasil menang atas Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-2. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X