Federer Bikin Banyak Orang Terpesona - Kompas.com

Federer Bikin Banyak Orang Terpesona

Kompas.com - 07/01/2018, 13:53 WIB
Roger Federer dan Belinda Bencic Roger Federer dan Belinda Bencic

KOMPAS.com - Petenis Swiss, Roger Federer, membuat banyak orang terpesona setelah mempersembahkan gelar juara ketiga untuk negaranya pada turnamen Piala Hopman.

Peraih gelar grand slam sebanyak 19 kali itu, bersama dengan Belinda Bencic, berhasil mengantarkan Swiss meraih titel juara Piala Hopman 2018 yang digelar di Perth, Australia, (30/12/2017 - 6/1/2018).

Usai pertandingan, Federer mengungkapkan rasa bahagia atas kemenangannya tersebut.

"Saya sudah bermain hampir 1.500 turnamen. Pada umur saya saat ini (36 tahun), saya harus lebih berhati-hati, sehingga saya bekerja paruh waktu sekarang," kata Federer dikutip BolaSport.com dari Foxsports.

(Baca Juga: Skandal Pesumo Ini Cerminkan Pepatah, Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga)

"Saya bekerja pada pagi hari, kemudian saya pergi sore hari atau saya melakukan sebaliknya."

Federer, yang saat ini berada di peringkat kedua ATP itu pun menyampaikan rasa syukur atas banyak hal terbaik yang terjadi sepanjang hidupnya.

"Saya baik menjadi ayah, suami, dan baik saat menjadi petenis. Saya memiliki yang terbaik di dunia ini, dan itu bagus sekali," kata Federer.

Kemenangan Federer dan Bencic mengantarkan Swiss menjadi negara yang meraih gelar Piala Hopman sebanyak tiga kali, yakni pada 1992, 2001 dan 2018. (Susi Lestari)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X