Federer Tembus Semifinal Ke-14 ATP Finals - Kompas.com

Federer Tembus Semifinal Ke-14 ATP Finals

Kompas.com - 15/11/2017, 07:57 WIB
Petenis asal Swiss, Roger Federer, tampil pada laga semifinal Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych (Republik Ceko) di London, Jumat (14/7/2017).AFP/ADRIAN DENNIS Petenis asal Swiss, Roger Federer, tampil pada laga semifinal Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych (Republik Ceko) di London, Jumat (14/7/2017).

KOMPAS.com - Roger Federer melangkah ke semifinal ATP Tour Finals usai meraih kemenangan kedua dalam penyisihan Grup Boris Becker, Selasa (14/11/2017). Petenis asal Swiss ini menang rubber set 7-6(6), 5-7, 6-1 atas pemain muda Jerman, Alexander Zverev.

Federer, peraih enam gelar ATP Finals, membuktikan kualitas dan mental juaranya. Meskipun sempat mendapat perlawanan hebat dari pemain 20 tahun tersebut pada dua set pertama, Federer bisa keluar dari tekanan sehingga menang mudah pada set penentuan.

Ini membuat Federer menyegel satu tiket ke semifinal dari grup tersebut. Dengan demikian, Zverev akan melakoni laga hidup-mati melawan Jack Sock pada Kamis (16/11), untuk memperebutkan satu tiket tersisa menuju babak empat besar.

Sock menguak asa lolos setelah menang dramatis atas Maric Cilic. Dalam duel selama tiga set, dia menang 5-7, 6-2, 7-6(4), sehingga menutup peluang Cilic untuk lolos lantaran sudah menelan dua kekalahan.

Bagi Federer, keberhasilan melangkah ke semifinal ini untuk kali ke-14 dari 15 penampilannya dalam turnamen ini. Pemain nomor dua dunia tersebut di ambang gelar ketujuh karena rival terberat pada era ini yang merupakan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, mengundurkan diri akibat cedera lutut.

"Ini terdengar hebat," ujar Federer usai pertandingan mengenai antusiasme penonton di O2 Arena, London.

Dia pun memuji penampilan Zverev. Diakuinya, masa depan petenis muda itu sangat cerah.

"Saya sangat senang untuk masa depannya. Dia pemain yang menakjubkan dan hebat."

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberReuters
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM