Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Pembagian Grup BWF Superseries Finals 2017

Kompas.com - 11/12/2017, 14:59 WIB

KOMPAS.com - Badminton World Federation (BWF) sudah melakukan pengundian pada Senin (22/12/2017) untuk pembagian grup turnamen BWF World Superseries Finals 2017. Delapan pemain terbaik dari setiap nomor dibagi ke dalam Grup A dan Grup B.

Ada tiga wakil Indonesia yang ambil bagian dalam ajang tersebut yang mulai bergulir Rabu (13/12) di Dubai, Uni Emirat Arab. Selain ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo, ada dua pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dikutip BolaSport.com dari Twitter resmi PBSI, @INABadminton, Marcus/Kevin tergabung di Grup A. Pasangan dengan julukan The Minions tersebut akan bersaing dengan Li Junhui/Liu Yuchen (China), Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Sementara itu, di Grup B diisi oleh empat wakil lain, termasuk rival berat Marcus/Kevin sepanjang tahun ini, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Boe/Mogensen akan akan terlibat pertarungan dengan Liu Cheng/Zhang Nan (China), Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) dan Takura Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Untuk nomor ganda campuran, Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby berada di grup terpisah. Praveen/Debby menempati Grup A bersama dengan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), Tang Chung Man/Tse Ying Suet (Hongkong) dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) sedangkan Tontowi/Liliyana akan beradu kekuatan dengan Wang Yilyu/Huang Dongping (China), Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Chris Adcock/Gabby Adcock (Inggris) di Grup B.

Pertandingan BWF World Superseries Finals 2017 akan mulai digelar pada Rabu (13/12/2017) dan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com