Rossi: Zarco seperi Verstappen-nya MotoGP

Kompas.com - 02/12/2017, 15:27 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017). APF/TOSHIFUMI KITAMURAPebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Johann Zarco menjadi pebalap debutan MotoGP musim 2017 yang paling sukses. Bagaimana tidak, pria asal Perancis itu berhasil menyabet gelar Rookie of the Year dan juga meraih juara tim independen.

Zarco juga membuat catatan impresif di arena balapan. Dia menjadi debutan terbaik karena berhasil meraih tiga podium dengan rincian dua kali menjadi runner-up dan sekali menempati urutan ketiga.

Selain prestasinya yang mendapat sorotan, gaya balap Zarco juga menyita perhatian. Ini membuat Jorge Lorenzo sempat mengkritik gaya balap Zarco ketika GP Jepang.

(Baca Juga: Begini Suara Motor Enam Tim Kelas Utama MotoGP)

Selain Lorenzo, mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi, juga sempat menyoroti gaya balap Zarco ketika GP Australia. Terbaru, pebalap 38 tahun tersebut menyebut membandingkan  Zarco dengan pebalap Formula 1, Max Verstappen. Dia menyebut Zarco sebagai Verstappen-nya MotoGP.

"Verstappen seperti Zarco," ujar Rossi dikutip BolaSport.com dari GP One.

"Tak satu pun dari mereka yang pernah mengerem. Anda harus pindah (mengikutinya) ke samping bersamanya, karena bahayanya Anda berdua akan berakhir keluar lintasan," tambah Rossi.

Terakhir kali Rossi menyinggung Zarco ketika MotoGP Australia. Pada saat itu Zarco disebutnya sebagai pebalap agresif.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X