Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pariwisata Malaysia Kontrak Suarez

Kompas.com - 09/11/2017, 23:11 WIB

PETALING JAYA, Kompas.com -  Badan pariwisata Malaysia mengontrak pesepakbola Uruguay, Luis Suarez sebagai ikon wisata untuk menaikkan tingkat kunjungan ke negara itu.

Pariwisata Malaysia mengontrak Suarez dalam kerjasama selama satu tahun. Kontrak disepakati melalui perwakilan Suarez di Asia, Mediapro.

"Merupakan kehormatan dan keuntungan dapat bekerjasama dengan Malaysia, negeri beragam kebudayaan dan pantai yang indah serta memiliki  tempat peristirahatan kelas dunia," kata Suarez dalam pernyataan tertulis.

"Saya sangat antusias untuk memperkenalkan negeri yang eksotik ini ke seluruh dunia, terutama mengenai kekayaan budaya dan saya harap para penggemar saya akan juga menyukai Malaysia," lanjutnya.

Suarez memperkuat klub Liga Premier, Liverpool antara 2011-2014 dan pernah menjuarai La Liga dan Liga Champion bersama Barcelona. ia juga membawa Uruguay lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Luis Suarez yang telah membuktikan diri sebagia pemain kelas dunia  dan juga seorang tokoh masyarakat," kata Menteri  Kebudayaan dan Pariwisata Malaysia, Datuk Seri Nasri Aziz.

Nasri menyebut pilihan terhadap Suarez adalah karena ia dianggap sebagai pahlawan generasi milenial. Ia berharap nama tenar Suarez akan membawa  banyak generasi milenial untuk datang berkunjung ke Malaysia untuk pariwisata atau pun petualangan.

Direktur pelaksana Mediapro Asia, Lars Heidenrich mengatakan pihak Pariwisata Malaysia dan La Liga telah bekerjasama selama satu tahun mempromosikan Malaysia sebagai tujuan pariwisata. "Barcelona  sangat populer di Asia dan kami yakin  kerjasama dengan Suarez akan  membawa banyak turis untuk bekunjung ke Malaysia sebagai tujuan berlibur," ungkap Heidenreich.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com