Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Bandingkan Gigitannya dengan Tyson

Kompas.com - 14/11/2014, 09:31 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Pesepak bola Uruguay, Luis Suarez, menolak gigitan yang dilakukannya terhadap beberapa lawannya dibandingkan dengan "gigitan abad ini" yang dilakukan Mike Tyson pada 1997 lalu.

Dalam otobiografi-nya, Suarez menyebut beberapa peristiwa gigitan yang dilakukannya terhadap lawan-lawannya tidak dapat disamakan dengan apa yang dilakukan mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson terhadap Evander Holyfield pada 1997.

"Tidak satu pun dari gigitan itu yang dilakukan seperti Tyson terhadap Holyfield," kata Suarez. "Namun, mereka tidak mau peduli."

Gigitan Tyson pada 1997 memang menyebabkan bagian dari telinga Holyfield "hilang" dan harus dijahit kembali seusai pertarungan setelah ditemukan.

Suarez baru saja bebas dari larangan bertanding selama empat bulan setelah melakukan gigitan terhadap pemain Italia, Giorgio Chiellini, dalam pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebelumnya, ia juga mendapat hukuman saat melakukan tindakan serupa saat memperkuat Ajax Amsterdam dan Liverpool.

Suarez menyebut dirinya melakukan tindakan tersebut karena merasa selalu diprovokasi oleh pemain-pemain belakang tim lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com