Kompas.com - 11/10/2017, 17:47 WIB
EditorTjahjo Sasongko


KUALA LUMPUR, Kompas.com - Atlet loncat indah puteri asal Malaysia terancam hukuman skorsing dua tahun apabila sampel B miliknya terbukti positif mengandung obat terlarang.

Lamanya hukuman maksimal ini dipastikan karena berdasar sampel A yang telah dibuka, si atlet terbukti mengonsumi zat terlarang sibutramine. Zat ini berdasar badan doping dunia (WADA) tak termasuk dalam pelanggaran serius.

Menurut Mae Chan dari Persatuan renang Malaysia (ASUM), pihaknya belum mengetahui hasil pemeriksaan karena baru akan dilakukan pada Kamis (12/10/2017).

Nantinya, meski telah dijatuhi hukuman, si atlet masih memiliki hak mengajukan banding untuk mengurangi lamanya hukuman. Namun ia harus bisa mengajukan bukti bagaimana kandungan tersebut bisa berada dalam tubuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.