Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Akui MotoGP 2017 Paling Kompetitif sejak Debutnya pada 2013

Kompas.com - 28/09/2017, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa MotoGP musim ini paling kompetitif sejak dia melakukan debutnya pada tahun 2013. Meski demikian, hal tersebut justru menyenangkan bagi para penggemar kelas paling bergengsi dalam ajang balap motor ini.

Marquez tampil sangat impresif sejak tampil dalam kelas premier ini. Pebalap asal Spanyol tersebut sudah menjadi juara dunia sebanyak tiga kali, yang dia raih pada tahun 2013, 2014 dan 2016.

Baca Juga: Rossi Akui Marquez Sulit Dibendung untuk Juara MotoGP 2017

Marquez gagal menjadi juara pada tahun 2015 setelah mengakhiri musim tersebut di peringkat ketiga. Dia kalah bersaing dengan dua pebalap Movistar Yamaha kala itu, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang menguasai dua posisi teratas. Lorenzo yang akhirnya menjadi juara.

"Tahun ini adalah musim terketat selama saya berkarier di MotoGP. Menyenangkan untuk fans tetapi sangat sulit bagi tim dan pebalap," kata Marquez seperti dikutip dari AS.

Baca Juga: Start dari Urutan Ke-5, Marquez Juarai Balapan GP Aragon

Dari 14 seri MotoGP yang sudah digelar musim ini, Marquez berhasil memenangkan lima balapan. Pemilik nomor 93 ini pun kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 224 poin, unggul 16 angka atas rival terdekatnya dari tim Ducati, Andrea Dovizioso.

"Salah satu kunci kemenangan adalah fokus dan bekerja keras. Faktor lainnya yaitu keberuntungan, tetapi keberuntungan juga perlu dicari dan didapatkan," ujar Marquez.

MotoGP 2017 masih menyisakan empat seri lagi di mana seri ke-15 akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, 15 Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com