Dovizioso Puji Kemampuan Membalap Marquez - Kompas.com

Dovizioso Puji Kemampuan Membalap Marquez

Kompas.com - 06/09/2017, 11:46 WIB
Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Marc MArquez di podium Assen, Minggu (25/6/2017).MotoGP Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Marc MArquez di podium Assen, Minggu (25/6/2017).

KOMPAS.com - Andrea Dovizioso memberikan pujian kepada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pebalap Ducati asal Italia ini mengakui, rivalnya tersebut sangat tangguh karena bisa melewati batas kemampuan.

"Salah satu hal positif Marc adalah mampu bermain dengan keterbatasan dan tidak banyak pebalap yang mampu seperti itu," ujar Dovizioso seperti dikutip BolaSport.com dari AutoSport.

Marquez, yang meraih pole position, mengalami masalah mesin pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017). Dia harus berhenti pada lap ke-14 balapan seri ke-12 itu.

Ini membuat Dovizioso meraih kemenangan dan mendulang poin tertinggi sedangkan Marquez nihil. Alhasil, Dovizioso menyalip Marquez pada klasemen sementara di mana dia sudah mengumpulkan total 183 poin, unggul sembilan atas Marquez di posisi kedua.

"Sering kali orang melewati batas dan membuat masalah tetapi dia memenangi banyak gelar," ujar Dovizioso menambahkan.

Nasib buruk Marquez di GP Inggris dimulai sejak latihan bebas pada Jumat (25/8/2017). Pebalap asal Spanyol ini jatuh dan sempat terlempar dari tunggangannya tetapi mampu meraih pole position pada balapan hari Minggu (27/8/2017).

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM