Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Praveen/Debby Terhenti di Semifinal

Kompas.com - 23/09/2017, 12:51 WIB

KOMPAS.com - Langkah wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, harus terhenti pada babak semifinal Jepang Terbuka Superseries 2017. Mereka gagal melewati hadangan pasangan China dalam duel di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017).

Praveen/Derby harus mengakui keunggulan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dalam duel yang menjadi ulangan final Korea Terbuka Superseries 2017 pekan lalu. Wang/Huang berhasil melakukan revans setelah kalah dalam final di Korea Terbuka dengan kemenangan straight game 21-14, 21-19.

Pada gim pertama, Wang/Huang mendominasi jalannya pertandingan sejak mendapatkan poin keenam hingga menang cukup jauh atas Praveen/Debby dengan 21-14. Praveen/Debby, yang menjadi unggulan keempat, berusaha menekan pada gim kedua, tetapi harus kehilangan poin saat 19-19 sehingga kalah 19-21.

Dengan demikian, Wang/Huang melaju ke final keduanya dalam selisih waktu satu minggu. Mereka juga unggul dalam catatan pertemuan kontra Praveen/Debby menjadi 2-1.

Sebelumnya, kedua pasangan ini sudah bertemu dua kali dan masing masing mencatatkan satu kemenangan. Wang/Huang lebih dahulu mencatatkan kemenangan dalam ajang Badminton Asia Championships 2017 dan dibalas Praveen/Debby pada final Korea Terbuka 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com