Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Praveen/Debby Hadapi Ulangan Final Korea Terbuka

Kompas.com - 22/09/2017, 16:22 WIB

KOMPAS.com - Ulangan laga final turnamen Korea Terbuka Superseries tahun ini bakal dijalani pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, pada semifinal Jepang Terbuka Superseries 2017.

Pada laga putaran empat besar yang dijadwalkan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017), Praveen/Debby akan kembali menjumpai wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pekan lalu, kedua pasangan tersebut bentrok pada laga final Korea Terbuka. Pada pertandingan itu, Praveen/Debby tampil sebagai juara berkat kemenangan straight game 21-17, 21-18.

Meski sudah bisa mengatasi permainan Wang/Huang, Praveen/Debby enggan bersikap jemawa. Sebaliknya, mereka justru sudah merancang strategi untuk bisa mengulang hasil positif di Korea.

"Yang pasti kami harus siap ekstra kerja keras karena tenaga hari ini terkuras cukup banyak. Namun, tadi lawan juga bermain tiga gim dan menguras tenaga juga," tutur Debby yang dilansir Badminton Indonesia.

"Jadi, gimana caranya kami harus menjaga fokus, konsentrasi. Walau sudah capek, tetapi tetap enjoy. Persiapannya lebih ke non-teknis," kata Debby lagi.

Senada dengan ucapan Debby, Praveen juga menilai aspek non-teknis akan menjadi perhatian utamanya jelang laga semifinal esok hari.

"Kami konsentrasi untuk mengembalikan kondisi seenak mungkin karena saat ini, posisinya sudah cukup capek," ucap Jordan.

Hingga laga perempat final, total Praveen/Debby sudah bertanding selama 155 menit atau 2 jam 35 menit.

Pertandingan paling lama yang dilakoni Praveen/Debby selama berada di Tokyo ialah laga melawan Satwiksaraij Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India) pada babak kedua.

Praveen/Debby membutuhkan waktu 1 jam enam menit untuk memenangi pertandingan tersebut dengan skor 29-27, 16-21, 21-12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com