Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Voli Kazakstan Tak Menyangka Indonesia Beri Perlawanan Sengit

Kompas.com - 25/07/2017, 21:23 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Pelatih tim voli putra Kazakstan, Igor Nikolchaenko, menyatakan tim asuhannya tidak muda meraih kemenangan atas Indonesia dalam laga kedua di kejuaraan voli Asia 2017.

Dalam pertandingan di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Selasa (25/7/2017) petang, Kazakhstan berhasil menang dengan skor 3-2 (23-25, 27-25, 25-21, 21-25, dan 15-13) atas Indonesia.

“Ini pertandingan yang tidak mudah. Kami sempat kecolongan di set pertama, meski kemudian bisa bangkit dan meraih set kedua. Secara keseluruhan, Indonesia memberi perlawanan bagus,” tutur Igor selepas pertandingan.

Ia pun menjelaskan, para pemainnya sempat tidak bisa mengontrol emosi sehingga Indonesia mampu memenangi set keempat dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Meski, di set penentuan, Kazakstan akhirnya mampu mengakhirinya dengan keunggulan.

“Tadi para pemain juga sempat sedikit emosi dan lepas kontrol, dan itu sempat mempengaruhi permainan,” kata dia.

Lebih lanjut, Igor juga memuji penampilan tim Indonesia yang dianggapnya memiliki kemampuan untuk bersaing dalam kontestan lain. Terlebih, dirinya juga mendengar Indonesia bakal berpartisipasi di SEA Games 2018.

“Indonesia punya pelatih bagus, dia juga sempat lakukan pergantian pemain dengan tepat dalam pertandingan tadi. Kalau tim ini untuk persiapan SEA Games, saya kira akan berbicara banyak di event itu,” ucap Igor.

Dengan kemenangan atas Indonesia, Kazakstan kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan dua kali mengoleksi kemenangan, disusul oleh Qatar, Indonesia, dan Arab Saudi di posisi terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com