Kompas.com - 31/05/2017, 19:33 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017). CRISTINA QUICLER/AFP PHOTOPebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menyebut Ducati masih punya satu atau dua titik lemah yang membuat mereka tertinggal dari Yamaha atau Honda.

Dari lima balapan yang sudah berlangsung musim ini, Lorenzo baru sekali naik podium bersama Ducati Team setelah finis di urutan ketiga pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, awal Mei.

"Sulit, secara umum sangat sulit," kata Lorenzo kepada Motorsport.com ketika ditanya soal perkembangannya bersama Ducati.

"Namun, saya tidak menyerah. Saya berusahat tetap poisitif, dan menyemangati tim. Tim sudah bekerja luar biasa, mereka tahu apa yang saya perlukan," kata dia lagi.

Baca juga: Valentino Rossi Boleh Tinggalkan Rumah Sakit

Sebelum hijrah ke Ducati, Lorenzo membalap untuk Yamaha selama sembilan musim dan meraih tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012, 2015).

"Saya sudah semakin terbiasa dengan motor ini. Kami harus memperbaiki satu atau dua titik lemah yang menurut saya terlalu besar sehingga sulit untuk bertahan dengan para pebalap papan atas," kata Lorenzo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Mugello is coming! ???????? #nonstop #monday #effort #italiangp #jorgelorenzo #JL99 ???? @monsterenergy

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on May 29, 2017 at 12:26pm PDT


Dua pekan lalu, pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Lorenzo finis di urutan keenam setelah memulai balapan dari posisi start ke-16.

"Untuk sekarang, saya hanya bisa menyesuaikan gaya balap saya supaya bisa mendapatkan hasil maksimal dengan motor kami," kata dia.

Lorenzo mengaku masih menunggu ada teroboson baru yang akan bisa menutupi atau memperbaiki satu atau dua titik lemah motornya.

"Hingga itu terjadi, saya menyesuaikan gaya balap saya semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar pebalap 30 tahun tersebut.

Lorenzo dan para pebalap lain akan menjalani seri keenam MotoGP 2017 di Sirkuit Mugello, Italia, pada 2-4 Juni.

Baca tentang


Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.