Kompas.com - 27/05/2017, 08:21 WIB
EditorPipit Puspita Rini

RIMINI, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (38), diizinkan meninggalkan rumah sakit dan menjalani perawatan lanjutan di rumah.

Pebalap Italia tersebut mengalami kecelakaan saat berlatih motokros di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia, Kamis (25/5/2017) malam waktu setempat.

Rossi langsung dibawa ke rumah sakit. Dari pemeriksaan awal, dia didiagnosis mengalami mild thoracic (gangguan tulang punggung) dan abdominal trauma (cedera abdomen).

Selama kurang lebih 24 jam berada di Ospedale Infermi di Rimini, dia mendapat perawatan dan menjalani tes diagnostic secara rutin.

Baca juga: Valentino Rossi Kecelakaan Saat Latihan Motokros

Para dokter yang menangani Rossi akhinya mengizinkan dia meninggalkan rumah sakit pada Jumat (26/5/2016) pukul 17.30 waktu setempat (22.30 WIB).

Selanjutnya, juara dunia sembilan kali di semua kelas tersebut akan menjalani perawatan dan pemulihan di rumah. Rossi dijadwalkan turun balapan pada seri ke-6 MotoGP 2017 di Sirkuit Mugello, Italia, 2-4 Juni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.