Kompas.com - 31/05/2017, 14:23 WIB
(Foto ini diambil pada 10 Januari 2012). Pebalap Ducati asal Italia, Nicky Hayden, bereaksi saat konferensi pers di Madonna di Campiglio. VINCENZO PINTO/AFP PHOTO(Foto ini diambil pada 10 Januari 2012). Pebalap Ducati asal Italia, Nicky Hayden, bereaksi saat konferensi pers di Madonna di Campiglio.
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, yang meninggal dunia pada 22 Mei 2017 akan mendapat penghormatan selama berlangsungnya GP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan nanti.

Empat motor yang pernah digunakan Hayden semasa menjalani karier balap akan didatangkan dan dipajang di Sirkuit Mugello.

Motor Honda yang dipakai Hayden saat menjadi juara dunia MotoGP 2016 akan menjadi salah satu yang dipajang.

Baca juga: Pebalap MotoGP: Thinking on You, Nicky...

Hayden kali pertama ikut MotoGP pada 2003 dan bergabung bersama Honda hingga 2008.

Selain itu juga akan ada motor Desmosedici GP. Hayden memperkuat Ducati selama lima musim, yakni pada 2009 hingga 2013.


Motor Honda yang dia pakai saat membela tim Aspar pada MotoGP 2014 dan 2015 juga ada.

Motor keempat adalah yang dia pakai pada World Superbike 2017. Hayden meninggalkan MotoGP dan bergabung dengan Superbike mulai musim 2016.

Hayden meninggal dunia pada usia 35 tahun setelah lima hari berada di rumah sakit karena kecelakaan saat bersepeda di daerah Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017).

Jenazahnya dimakamkan di kota kelahiran Hayden, Owensboro, Kentucky, Senin (29/5/2017) siang waktu setempat.

Akhir pekan lalu, Hayden juga mendapat penghormatan saat berlangsungnya seri keenam World Superbike di Sirkuit Donington Park, Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.