Kompas.com - 28/05/2017, 16:51 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) bertemu langsung dengan atlet angkat berat asal Sumatera Barat, Sandra Diana Sari, di Family Barbell Club, Padang, Minggu (28/5/2017). KEMENPORAMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) bertemu langsung dengan atlet angkat berat asal Sumatera Barat, Sandra Diana Sari, di Family Barbell Club, Padang, Minggu (28/5/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

PADANG, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bertemu langsung dengan atlet putri angkat berat asal Padang, Sumatera Barat, Sandra Diana Sari, pada Minggu (28/5/2017) siang.

Imam bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menemui Sandra di Family Barbell Club, tempat latihan sang atlet yang terletak di Komplek Cendana Koto Kaciak, Padang.

Dalam kunjungan itu, Imam bermaksud untuk mengetahui langsung persoalan yang melibatkan antara Sandra dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat.

"Saya senang bisa bertemu Sandra, pelatih, manajemen klub, Pak Wagub, Pak Kadispora, Ketua KONI, pengurus PABBSI, dan semua unsur pembinaan olahraga provinsi," kata Imam dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Saya minta Pak Wagub atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dapat segera menyelesaikan segala persoalan yang ada agar potensi atlet tetap terjaga dan berkembang," ucap Imam.

KEMENPORA Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sedang berbincang dengan atlet angkat berat Sandra Diana Sari, di Family Barbell Club, Padang, Sumatera Barat, Minggu (28/5/2017).

Nama Sandra mencuat setelah dara 22 tahun itu melakukan aksi penggalangan dana di jalanan demi ikut Kejuaraan Nasional Angkat Berat di Medan, Sumatera Utara, Oktober 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aksi itu dilakukan setelah keberhasilan Sandra meraih empat medali emas pada Kejuaraan Angkat Berat Asia 2017 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 1-5 Mei lalu.

Dengan kunjungan ini, Imam berharap segala permasalahan yang ada bisa tuntas dan Sandra bisa mewujudkan cita-citanya sebagai atlet angkat berat nasional.

"Saya harap Sandra dapat mengikuti kejurnas dan memperoleh prestasi yang membanggakan, mengharumkan Sumatera Barat dan Indonesia," tutur Imam.

Sandra tergabung di Family Barbell Club yang dipimpin oleh Yal Aziz. Saat ini, klub tersebut membina 40 atlet angkat besi dan angkat berat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Kemenpora
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.