Kompas.com - 13/02/2017, 09:04 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com — Perjuangan pecatur Irene Kharisma menjadi salah satu sorotan utama di rubrik olahraga harian Kompas yang terbit pada Senin, 13 Februari 2017.

Pecatur putri terbaik Indonesia, WGM Irene Kharisma Sukandar, hanya mampu bermain remis pada laga kedua melawan GM Zhu Chen (Qatar), dalam babak pertama Kejuaraan Dunia Catur Putri 2017 di Teheran, Iran, Minggu (12/2/2017).

Dengan hasil itu, skor kedua pemain menjadi 1,5-0,5 untuk Zhu Chen. Irene pun harus rela tersisih dari kejuaraan dunia kali ini, yang merupakan kejuaraan dunia kedua baginya setelah di Sochi, Rusia, dua tahun lalu.

Remis terjadi pada langkah ke-41, setelah amunisi kedua pecatur sama kuat, yakni dua benteng dan tiga bidak di satu sayap.

"Dengan posisi semacam itu, memang 90 persen remis dan itu pula yang terjadi," kata Manajer Tim Catur Putri Indonesia Kristianus Liem, yang mendampingi Irene di Teheran. 

Setelah kekalahan Sabtu malam, pada Minggu pagi, Irene menerima surat elektronik dari GM Susan Polgar, mantan juara dunia asal Amerika Serikat, yang tak lain pelatihnya. 

Versi lengkap artikel ini bisa dibaca di harian Kompas edisi 13 Februari 2017. Untuk berlangganan, klik di sini, atau kunjungi kompas.id untuk menikmati dalam platform digital.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.