Kompas.com - 03/02/2017, 22:54 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (tengah, memegang bendera), tengah menikmati jalannya balapan Mini MotoGP yang digelar sebagai bagian acara meet and greet di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (4/2/2017). DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NETPebalap Ducati, Jorge Lorenzo (tengah, memegang bendera), tengah menikmati jalannya balapan Mini MotoGP yang digelar sebagai bagian acara meet and greet di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (4/2/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

TANGERANG, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, pernah menyebut bahwa kepindahannya ke Ducati seperti memiliki pacar baru. Lantas, jika Ducati adalah perempuan, sosok seperti apakah dia bagi Lorenzo?

"Di mata saya, Ducati jika menjadi perempuan adalah sosok yang memiliki kepribadian kuat, sportif, dan agresif. Sedangkan secara fisik, dia seksi dan cantik," tutur Lorenzo saat menghadiri acara meet and greet di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (4/2/2017).

Lorenzo resmi pindah ke pabrikan motor Italia tersebut pada akhir musim balap MotoGP 2016.

Dia menyudahi karier bersama Yamaha yang berjalan selama sembilan musim dengan memenangi seri balap terakhir musim lalu, GP Valencia.

Namun, kemenangannya itu tidak berpengaruh apa-apa pada klasemen akhir pebalap. Marc Marquez (Repsol Honda) tampil sebagai juara dunia, sedangkan Lorenzo finis di urutan ketiga.

 

Terimakasih Indonesia! Gracias! Thanks!  #forzaducati

Foto kiriman Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) pada Peb 3, 2017 pada 5:45 PST


Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut menilai persaingan perebutan gelar juara musim inin masih akan didominasi oleh Marquez dan pebalap Yamaha, Valentino Rossi.

"Musim depan, peta persaingan masih akan didominasi oleh Marc dan Rossi. Namun, sebagai pebalap profesional, saya juga punya banyak pencapaian. Saya yakin Ducati akan memenangi banyak balapan," ujar Lorenzo.

Lorenzo akan memulai perjuangan bersama Ducati pada MotoGP 2017 di Qatar, Maret mendatang. Musim lalu, pebalap Spanyol 29 tahun itu menjuarai balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, tersebut.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X