Peringkat Satu Dunia Disingkirkan Petenis Remaja

Kompas.com - 10/01/2017, 14:00 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, mengembalikan bola dari petenis Amerika Serikat, Venus Williams, pada babak semifinal Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Kamis (7/7/2016). STEFAN WERMUTH/AFP PHOTOPetenis Jerman, Angelique Kerber, mengembalikan bola dari petenis Amerika Serikat, Venus Williams, pada babak semifinal Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Kamis (7/7/2016).
EditorTjahjo Sasongko

SYDNEY, Kompas.com - Petenis puteri peringkat satu dunia, Angelique Kerber di luar dugaan kalah mudah saat menghadapi petenis berusia 19 tahun dari Rusia, Daria Kasatkina, Selasa (10/1/2016).

Kerber bahkan kalah dua set 6-7 (5/7), 2-6 menghadapi petenis peringkat 26 dunia ini dalam babak kedua turnamen Sydney International. Ini merupakan turnamen pemanasan menjelang turnamen grand slam Australia Terbuka.

Kekalahan ini sekaligus membersitkan kekhawatiran terhadap kesiapan Kerber menghadapi turnamen grand slam pertama tahun ini.  Pekan lalu,  Gerber juga tersingkir di turnamen Brisbane International setelah dikalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina 4-6, 3-6 di babak perempatfinal.

Kerber menempati peringkat satu dunia dengan menggeser "Ratu Abadi" Serena Williamas setelah memenangi dua gelar juara turnamen grand slam pada 2016.

Kasatkina sendiri mengaku tidak menyangka mampu mengalahkan petenis peringkat satu ini. "Sulit menjelaskan karena saya mampu mengalahkan petenis peringkat satu dunia. Pastilah ini menimbulkan kepercayaan diri."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X