Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerber Bayar Kaul di Sungai Yarra

Kompas.com - 31/01/2016, 11:38 WIB

MELBOURNE, Kompas.com - Petenis Jerman, Angelique Kerber merayakan keberhasilannya meraih gelar juara Australia Terbuka dengan menceburkan diri di sungai Yarra yang terletak di sisi Rod Laver Arena, Minggu (31/01/2016).

Kerber menceburkan diri bersama anggota timnya. Ia juga merayakan keberhasilan dengan menyiram sampanye dan berfoto bersama trofi Autsralia Terbuka di Gedung pemerintahan Melbourne.

Tradisi ini dianggap diawali oleh petenis AS, Jim Courier saat ia keluar sebagai juara tunggal putera pada 1992. Courier menceburkan diri di sungai yang membelah kota Melbourne dan melewati stasion tenis tempat berlangsungnya AUstralia Terbuka.

Kerber menjadi juara dengan mengalahkan favorit kuat Serena Williams di final dengan 6-4, 3-6, 6-4. Keberhasilan Kerber ini juga sekaligus menggagalkan ambisi Williams untuk menyamai rekor petenis Jerman lainnya, Steffi Graf yang telah mengantungi 22 gelar juara turnamen grand slam.

"ïni merupakan dua pekan terbaik dalam hidup dan karir saya," kata Kerber.

Keberhasilan Kerber juga dirayakan di Jerman. Perayaan ini melibatkan dua nama selebitis olah raga yaitu pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger dan pebalap F1, Nico Rosberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com