Kompas.com - 17/07/2016, 02:32 WIB
EditorPipit Puspita Rini

SACHSENRING, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position ketujuh beruntunnya di Sachsenring setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Jerman, Sabtu (16/7/2016).

Jika berhasil finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung Minggu (17/7/2016), dia akan mencatat tujuh kemenangan beruntun di sirkuit ini, yang tersebar di tiga kelas, 125cc (2010), Moto2 (2011, 2012), dan MotoGP (2013-2016).

"Sepertinya cuaca besok (Minggu) akan lebih dingin (dibanding Sabtu), dan sejujurnya buat kami itu akan lebih baik karena di kondisi panas, kami sedikit kesulitan dengan ban," kata Marquez.

"Kita lihat kami bisa berada di mana. Jika tidak bisa menang pun, tak akan ada drama. Namun, kami akan berjuang, minimal untuk bisa naik podium," ujarnya menambahkan.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara dengan 145 poin, unggul 24 angka atas Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang berada di urutan kedua.

Namun, Lorenzo bisa jadi bukan lawan terberat Marquez di Sachsenring. Selain fakta bahwa dia belum pernah menang sekali pun di sini, Lorenzo juga akan mengawali balapan dari posisi start ke-11.

Marquez justru mewaspadai Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang akan start dari posisi ke-3 dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

"Saya melakukan putaran yang bagus (saat kualifikasi), tetapi Valentino tidak jauh. Mungkin untuk satu putaran (saya lebih cepat), tetapi untuk kecepatan saat balapan, akan sama," kata Marquez.

"Dani juga tidak berbeda jauh untuk kecepatan balapan, meskipun dia akan memulai balapan dari posisi start ke-10," ujar perbalap 23 tahun tersebut menambahkan.

Balapan GP Jerman akan berlangsung Minggu (17/7/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.