Kompas.com - 07/07/2016, 13:01 WIB
EditorPipit Puspita Rini

LONDON, KOMPAS.com - Pada Kamis (7/7/2016) malam WIB, kakak beradik Venus dan Serena Williams akan menjalani laga semifinal tunggal putri Wmbledon 2016.

Venus akan bertemu Angeliue Kerber (Jerman), sementara Serena akan menghadapi petenis yang lebih dikenal sebagai pemain sepsialis nomor ganda, Elena Vesnina (Rusia).

Jika sama-sama berhasil meraih kemenangan, Venus dan Serena akan bertemu pada partai final, Sabtu (9/7/2016).

Jika terwujud, laga tersebut akan jadi pertemuan ke-28 bagi keduanya, atau yang kelima pada partai final Wimbledon.

Dari empat pertemuan sebelumnya pada final Wimbledon, Serena menang tiga kali yakni pada 2002, 2003, dan 2009. Satu-satunya kemenangan Venus didapat pada 2008.

Final istimewa tersebut tidak akan terwujud jika Kerber atau Vesnina, atau mungkin keduanya bisa menundukkan Williams bersaudara.

Menghadapi Venus, Kerber unggul dengan rekor pertemuan 3-2. Namun, pertemuan terakhir mereka terjadi apda 2014 di Montreal, Kanada.

Sementara itu, dari empat kali pertemuan, Vesnina belum pernah sekali pun bisa mengalahkan Serena. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Beijing 2013.

Serena melangkah ke semifinal tahun ini setelah menang 6-4, 6-4 atas Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia). Vesnina membuat kejutan dengan menundukkan Dominika Cibulkova (Slovakia), 6-2, 6-2.

Kerber juga menang dua set langsung pada babak perempat final. Dia menunukkan unggulan kelima asal Rumania, Simona Halep, 7-5, 7-6(2).

Venus yang berusia 36 tahun memastikan tempat di semifinal setelah menundukkan pemain Kazakhstan, Yaroslava Shvedova, 7-6(5), 6-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Wimbledon
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.