Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto: Semoga Mimpi ke Formula 1 Bisa Terwujud

Kompas.com - 27/01/2016, 15:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa hari ke depan, Rio Haryanto akan mendapatkan kepastian apakah akan bisa turun pada Formula 1 2016. Rio mendapat dukungan pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga berupa kucuran dana.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kemenpora yang sudah kasih support luar biasa supaya saya bisa ikut Fromula 1," kata Rio dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Rio harus menyiapkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar untuk bisa masuk Formula 1. Pertamina sebagai sponsor Rio sudah siap mengucurkan dana sebesar 5 juta euro.

Pada Jumat (22/1/2016), KONI dan pihak Kiky Sports menandatangani MOU bahwa Kemenpora akan memberikan bantuan sebesar Rp 100 miliar untuk Rio.

Dengan bantuan dari Kemenpora, Rio berharap jalan ke Formula 1 akan makin terbuka. Kini, dia masih membutuhkan dana sekitar Rp 50 miliar.

Pihak Rio saat ini masih dalam proses negosiasi akhir dengan Manor F1, tim yang sudah menawarkan satu kursi untuk Rio pada musim 2016.

"Pengumuman dari Manor akan dilakukan sekitar satu minggu ke depan. Semoga mimpi Indonesia dan saya bisa berlaga di F1 akan bisa terwujud," kata pebalap asal Solo tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com