Kompas.com - 20/01/2016, 12:53 WIB
Pebalap CWM LCR Honda, Jack Miller, berpose saat menjalani sesi uji coba di Sirkuit Sepang, 4-7 Februari 2015. MOTOGP.COMPebalap CWM LCR Honda, Jack Miller, berpose saat menjalani sesi uji coba di Sirkuit Sepang, 4-7 Februari 2015.
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, kemungkinan besar akan absen pada sesi tes pramusim pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia (1-3 Februari), karena kakinya yang patah saat berlatih motokros.

"Jack sayangnya mendapat kecelakaan jelang digelarnya tes pramusim. Namun, pebalap memang harus berlatih dan selalu ada risiko ketika kamu berlatih dengan motor MX," kata Michael Bartholemy, kepala tim Marc VDS.

Tibia dan fibula kaki kanan Miller patah saat berlatih di Bellpuig, Spanyol, Minggu (17/1/2016), hanya sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Pebalap Australia tersebut menjalani operasi pada Selasa (19/1/2016) pagi di University Quirón Dexeus Hospital, Barcelona. Kakinya dipasangi pelat dan mur supaya stabil.

Miller harus beristirahat di rumah sakit selama dua hari. Kepastian apakah dia boleh ikut pada tes pramusim di Malaysia akan diputuskan dalam waktu dekat.

Menurut Bartholemy, cedera yang dialami Miller tidak terlalu serius dan proses operasi berjalan lancar.

"Untuk orang umum, proses penyembuhan untuk cedera seperti itu akan lama. Namun, pebalap bukanlah orang umum dan saya yakin Jack akan segera kembali naik motor secepat mungkin," kata Bartholemy.

"Yang terpenting sekarang adalah mengawasi proses penyembuhannya dan dia akan membalap jika memang sudah cukup pulih untuk melakukaannya," katanya menambahkan.

Setelah tes pramusim pertama di Sepang, para pebalap akan bergeser ke Sirkuit Phillip Island, Australia untuk menjalani tes kedua pada 17-19 Februari.

Miller bergabung dengan Marc VDS mulai musim ini, berdampingan dengan Tito Rabat (Spanyol).



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X