Kompas.com - 17/10/2015, 19:31 WIB
EditorTjahjo Sasongko

TAIPEI, Kompas.com - Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final Chinese Taipei Open Grand Prix 2015 setelah menaklukkan unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), 12-21, 21-17, 21-19.

Pertandingan semifinal ganda putri berlangsung alot hingga memakan waktu 72 menit. Kalah di gim pertama, Anggia/Ketut tampil agresif di gim kedua, mereka juga lebih sabar menghadapi Fukushima/Hirota. Namun pada game ketiga, Anggia/Ketut yang sudah unggul pada kedudukan 20-15, tak dapat mengatasi serangan balik yang dihujankan lawan, pasangan Jepang pun mendekat dan kedudukan menjadi 19-20.

“Kami tak mau adu kekuatan sama pasangan Jepang, karena kalau main kuat-kuatan, mereka lebih unggul. Jadi kami lebih banyak mengatur permainan dan tidak mau masuk ke irama permainan lawan,” kata Anggia yang ditemui di Hsing Chuang Gymnasium.

“Kami sempat lengah saat unggul 20-15 di game ketiga, kami terburu-buru ingin memenangkan pertandingan. Namun kami mencoba untuk fokus lagi dan akhirnya bisa melewati saat-saat kritis di akhir gim ketiga,” kata Ketut.

Sementara ini baru ganda putri dan tunggal putra yang berhasil mengirimkan wakil ke babak final. Sektor ganda putri juga punya kans untuk menciptakan all Indonesian final. Anggia/Ketut berharap dapat berjumpa rekan sepelatnas mereka, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang di semifinal akan berjumpa dengan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.