Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony dan Simon Berebut Tempat di Final

Kompas.com - 17/10/2015, 01:57 WIB

TAIPEI, Kompas.com - Dua pemian senior, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso akan saling berebut satu tempat di babak final turnamen Chinese Taipei Open GP 2015, Sabtu (17/10/2015).

Sony dan Simon maju ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawan mereka. Simon terlebih dulu lolos dengan menyingkirkan  unggulan 12, Lin Yu Hsien dari Taiwan dalam dua gim 21-12, 21-19.

Sementara Sony yang diunggulkan di tempat 16 berhasil lolos ke semifinal  dengan mengalahkan pemain Korea, Heo Kwang Hee juga dalam dua gim 22-20, 21-19.

Pertemuan Simon dan Sony ini merupakan kali ketiga dalam sebuah turnamen resmi. Kedua pemain saling mengalahkan dalam dua pertemuan tersebut.

Indonesia akhirnya meloloskan 8 wakil di babak semifinal turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Nomor tunggal putra paling banyak menyumbangkan wakil ke babak empat besar dengan tiga wakil yaitu Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Ihsan Maulana Mustofa. Sayangnya, Simon dan Sony bakal saling berhadapan di babak semifinal.

Unggulan pertama ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti masih belum terkalahkan belum menemukan hambatan berarti hingga ke babak semifinal. Pasangan dadakan, Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin pun melangkah ke babak semifinal setelah mematahkan perlawanan Yang Po-Hsuan/Wu Yu Lun (Taiwan), 21-18, 21-19.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan satu-satunya harapan di nomor ganda putra. unggulan pertama ini bakal ditantang pasangan dari Negeri Matahari Terbit, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sektor ganda putri punya dua wakil di babak semifinal dengan lolosnya pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Kedua pasangan ganda putri ini sempat dipaksa bermain rubber game di babak perempat final oleh pasangan tuan rumah.

Gebby/Tiara yang sempat kehilangan gim pertama, mampu membalas di gim kedua serta merebut game ketiga atas Cheng Chi Ya/Lee Chia Hsin, 16-21, 21-16, 21-9. “Pasangan Taipei ini punya power yang kuat dan pertahanan yang rapat. Lawan kami dua-duanya adalah pemain tunggal, jadi nggak gampang mati. Mau dapat satu poin saja harus reli panjang dulu,” kata Gebby memberi keterangan soal penampilan di babak perempat final.

“Walaupun akhirnya menang di perempat final, namun kami belum puas dengan penampilan kami. Kami merasa kurang konsisten. Kalau kehilangan poin bisa banyak, tetapi mendapatkan poinnya lagi agak lama,”beber Tiara.

Kedua ganda putri Indonesia sudah ditunggu wakil Jepang. Anggia/Ketut akan bertemu dengan unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sedangkan Gebby/Tiara menghadapi Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com