Sean Gelael: Saya dan Philo Sama-sama Ingin Membanggakan Indonesia!

Kompas.com - 29/06/2015, 13:49 WIB
Pebalap Muda Indonesia, Sean Gelael, dari Tim Jagonya Ayam with Carlin. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebalap Muda Indonesia, Sean Gelael, dari Tim Jagonya Ayam with Carlin.
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Sean Gelael ternyata bukan satu-satunya pebalap asal Indonesia yang ikut di ajang balap internasional Formula Renault 3.5. Teman baik sesama pebalapnya, Philo Paz Armand, juga tengah mengikuti ajang yang sama.

"Saya dan Philo berteman baik. Sama-sama pebalap muda. Perbedaannya, saya ada di Selatan, dia (Philo) di Utara," tutur Sean pada acara buka bersama KFC di kawasan Gunawarman, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Sayangnya, kedekatan mereka itu harus terhenti saat berada di lintasan. Saat balapan, masing-masing dari keduanya adalah pesaing. Sean Gelael bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin, sedangkan Philo bersama Tim Pons Racing.

"Hubungan saya dengan Philo dekat sekali karena sejak masih jadi pebalap kecil, kami seperti besar bersama. Tapi kalau di lintasan, saya menganggap dia sama seperti pebalap-pebalap lainnya," terang Sean.

Bagi Sean, persaingannya dengan Philo di dalam lintasan tak merubah kedekatannya dengan pebalap asal Ambon tersebut. Sean justru berpikir kalau dirinya dan Philo sama-sama memiliki niat yang sama baiknya, yaitu mengharumkan nama bangsa.

"Semoga dengan adanya kami di ajang internasional dapat memotivasi orang lain untuk mengharumkan nama bangsa juga. Saya senang lihat Philo memiliki misi yang sama. Kami sama-sama ingin membanggakan Indonesia," kata Sean.

Sepak terjang Sean

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Sean telah menyelesaikan 4 seri Formula Renault 3.5. Masih ada 5 seri tersisa dalam musim balap tahun ini.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael

Pengalamannya di lintasan Hungaroring, keberuntungan belum berpihak pada Sean. Ia mengalami ketidakseimbangan kendaraan.

Sean, yang berusaha memacu dan menyeimbangkan kendaraannya secara maksimal, harus mendapat masalah oversteer yang tidak jelas penyebabnya hingga mengakibatkan mobilnya terpelintir ke luar lintasan. Ia bahkan harus berhenti dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Sean Gelael dan Tim Jagonya Ayam with Carlin di ajang World Series by Renault dan Formula 3 serta beberapa informasi paling updatelainnya dari Sean, silahkan ikuti akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael dihttps://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com.

Baca juga: Empat Seri Berlalu, Sean Gelael Petik Pelajaran Berharga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.