Kompas.com - 01/06/2015, 11:10 WIB
Amir Khan  kalahkan Chris Algieri Amir Khan kalahkan Chris Algieri
EditorTjahjo Sasongko

LONDON, KOMPAS.com — Petinju Inggris, Amir Khan, harus memperbaiki latihan dan persiapannya apabila ia akan menghadapi petinju juara dunia sejati, Floyd Mayweather Jr, pada September mendatang.

Khan hanya menang angka saat menghadapi petinju mediocre Amerika, Chris Algieri, di Barclay Center, Brooklyn, Jumat pekan lalu. Meski dinyatakan menang angka mutlak, para penonton melihat Khan tidak mampu menggoyahkan Algieri, petinju yang pernah dipukul jatuh enam kali oleh Manny Pacquiao.

Petinju asal Bolton, Inggris, ini mengakui penampilannya kurang maksimal. "Saya tampil datar di atas ring dan ternyata ia (Algieri) tampil lebih baik dari sebelumnya," kata Khan.

Ia berjanji akan membicarakan hal ini dengan pelatihnya asal Amerika, Virgil Hunter. "Saya akan tanyakan kepada Virgil mengapa saya tidak mampu mengeluarkan kekuatan dan kecepatan yang biasanya saya miliki," kata Khan.

"Namun, dalam beberapa hal, saya harus memutuskan yang terbaik buat diri sendiri. Saya mengetahui tubuh saya lebih baik daripada siapa pun dan dari sini kita akan memutuskan ke mana langkah kita," ujar Khan. "Sebagai petinju yang biasa kerja keras, saya bisa mengalami latihan berlebih. Saya telah berada di pusat latihan selama 14 pekan dan berlatih sparring dalam 160 ronde."

"Saya harus kembali ke bentuk awal. Sepanjang karier, saya memercayai para pelatih dan mengikuti apa mau mereka. Sekarang ini, saya harus mengingatkan bahwa status bebas saya yang menyebabkan saya mampu meraih dua juara dunia. Kini saya menunggu pertarungan menghadapi Mayweather," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.