Yogyakarta Bersaing dengan Spanyol Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 17/02/2015, 21:25 WIB
GOR Bulu tangkis Amongrogo, Jogjakarta PBSIGOR Bulu tangkis Amongrogo, Jogjakarta
EditorTjahjo Sasongko
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — PBSI mencalonkan diri untuk mengikuti bidding World Junior Championships 2017, dengan mengajukan kota Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan turnamen tersebut.

Yogyakarta akan bersaing dengan Spanyol dalam proses bidding yang pemenangnya akan diumumkan BWF pada Mei 2015 mendatang.

Salah satu proses bidding yang dinilai oleh BWF adalah lapangan yang tersedia, sarana, dan prasarana yang dimiliki oleh gedung olahraga tersebut.

Oleh karena itu, pada tanggal 12 Februari 2015 lalu, Darren Parks, Event Director BWF, melakukan survei lapangan dan fasilitas gedung bulu tangkis Amongrogo yang berada di Yogyakarta.

Darren Parks melakukan survei lapangan Amongrogo bersama Pengurus Pusat PBSI Basri Yusuf, Kabid Pengembangan; dan Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional; didampingi oleh jajaran pengurus Pengprov DIY.

“Saya melihat GOR Amongrogo sudah memenuhi syarat untuk bisa memuat delapan lapangan sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. Di samping itu, ruangan penunjang untuk referee, ruang rapat, ruang tunggu pemain, ruang untuk wasit juga dapat diakomodir oleh GOR Amongrogo,” kata Darren Parks, Event Director BWF.

Selain melakukan survei di GOR Amongrogo, survei juga dilakukan di gedung-gedung bulu tangkis yang akan digunakan untuk para atlet latihan dan juga hotel yang akan digunakan bagi penginapan para atlet.

“Kami siap untuk mengadakan kejuaraan dunia yunior di Yogyakarta dan kami juga sudah mempunyai tim yang solid dan siap untuk melaksanakan turnamen ini,” papar F Koesdarto Pramono, Ketua Umum Pengprov DIY.

“Saat ini kami sedang menentukan kerangka kerja untuk persiapan kejuaraan dunia yunior ini dan untuk menyosialisasikan turnamen ini kami juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata,” kata Koesdarto. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X