Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampaui Target, Indonesia ke Final

Kompas.com - 10/04/2014, 20:47 WIB

 

JAKARTA, Kompas.com - Para pemain yunior Indonesia lolos ke final kejuaraan dunia yunior BWF (World Junior Championship) dengan menyingkirkan kuda hitam Thailand 3-2 di semifinal, Kamis (10/4/2014).

Para pemain Indonesia lolos setelah berjuang hingga partai terakhir dalam pertandingan ynag berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia ini.

Indonesia unggul 2-0 lebih dulu melalui nomor ganda campuran dan tunggal putera. Ganda Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari menyumbangkan poin pertama dengan mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul 21-19, 21-19.

Di nomor tunggal putera, Anthony Sunisuka Ginting juga tidak mengecewakan atas kepercayaan yang diberikan dengan mengalahkan Kantaphon Wangcharoen 21-13, 21-7 dalam 26 menit.

Namun Thailand mampu merebut dua poin berikutnya melalui andalan mereka di tunggal puteri, Busanan Ongbumrungpan yang mengalahkan Ruselli Hartawan 21-16, 21-13 serta di nomor ganda putera saat Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Ketlen mengalahkan Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto 21-18, 21-11.

Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke final setelah di nomor ganda puteri, Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu berhasil mengalahkan Busanan Ongbumrungpan/Puttita Supajirakul 21-9, 21-13.

Di final, Indonesia akan menghadapi Tiongkok yang lolos ke final setelah mengalahkan Jepang dengan susah payah juga dengan 3-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com