Tim Renang SEA Games Jadi Berlatih di Australia

Kompas.com - 21/01/2015, 20:53 WIB
Tim renang SEA Games Naypyidaw, Myanmar Tjahjo Sasongko/Kompas.comTim renang SEA Games Naypyidaw, Myanmar
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — PB PRSI akhirnya memastikan akan mengirim beberapa atlet renang ke Australia sebagai persiapan menghadapi multi-ajang SEA Games di Singapura, Juni mendatang.

Menurut pelatih nasional Albert C Sutanto, keputusan ini diambil dalam rapat PB PRSI, Rabu (21/1/2014). Namun, menurut Albert, hanya para atlet nasional yang berpotensi merebut medali emas yang akan berangkat ke Australia.

Albert menyebut yang akan berangkat adalah lima atlet putra, yaitu Indra Gunawan, Glenn Victor Sutanto, Gde Siman Sudartawa, Triady Fauzi Sidiq, dan Ricky Anggawijaya. "Sementara untuk atlet putri, mungkin yang pergi hanya Monaliza yang sekarang tengah berlatih di Korea," kata Albert.

Para atlet ini menurut rencana akan berlatih selama dua bulan mulai Februari ini. "Tanggal keberangkatan dan tempat latihan belum ditentukan. Kemungkinan pelatih kepala (Hartadi Nurtjojo) dan Binpres (Bambang Udaya) akan menjajaki kemungkinan di sana," kata Albert lagi.

Untuk tim SEA Games Singapura ini, PRSI memang telah menetapkan 23 nama, termasuk enam atlet yang berangkat ke Australia. "Kami mengajukan 34 nama dan disetujui 28 nama. Namun, oleh dewan pengurus nama ini diciutkan lagi menjadi 23 orang. Pembagiannya adalah 12 putra dan 11 putri."

Ke-23 nama tersebut adalah Indra Gunawan, Glenn Victor Sutanto, Triady Fauzi Sidiq, Gde Siman Sudartawa, Ricky ANggawijaya, Dennis Joshua Tiwa, Alexis Wijaya Ohmar, Fadlan Prawira, Gagarin Nathaniel, Satrio Bagaskara, Muhammad Hamgari, dan Putra M Randa untuk putra.

Sementara itu, putri diwakili 11 nama, yaitu Ressa Kania Dewi, Raina Saumi G, Patricia Yosita, Kathriana Mella, Sagita, Yessy V Yosaputra, Nurul Fajar, Kania Ratih, Kavita, Janice Tandiokusuma, dan Monaliza.

Untuk mereka yang tidak berangkat ke Australia, mereka akan menjalani pelatnas di dalam negeri. "Pada bulan Maret, para atlet yang berlatih di dalam negeri akan mengikuti Malaysia Terbuka. Bila di Australia tidak ada perlombaan, para atlet yang berlatih di Australia akan bergabung."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X