45 Negara Siap Berpartisipasi di Asian Games 2014 Incheon

Kompas.com - 02/09/2014, 14:17 WIB
Incheon Asiad Main Stadium akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. www.korea.netIncheon Asiad Main Stadium akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.
|
EditorPipit Puspita Rini
INCHEON, KOMPAS.com - Korea Selatan kembali mendapat kepercayaan dari Olympic Council of Asia (OCA) untuk menggelar Asian Games. Ini merupakan kali ketiga Korea Selatan bertindak sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya sukses menggelar Asian Games 1986 di Seoul dan 2002 di Busan.

Event olahraga terbesar di benua Asia tahun ini akan berlangsung di Incheon, 19 September-4 Oktober 2014. Secara keseluruhan, ini adalah Asian Games ke-17 sejak kali pertama diselenggarakan di New Delhi, India, pada 1951.

Incheon resmi ditunjuk sebagai tuan rumah oleh OCA pada malam pemilihan di Kuwait, 17 April 2007, dengan mengalahkan New Delhi, India.

Asian Games 2014 akan diikuti lebih dari 13.000 atlet dan staf dari 45 negara di Asia, antara lain Jepang, Tiongkok, India, dan Indonesia. Ada 36 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, antara lain bulu tangkis, sepak bola, karate dan badminton.

Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding Asian Games 2010 yang digelar di Guangzhou, Tiongkok, yang memainkan 42 cabang olahraga. OCA juga secara resmi menunjuk Incheon Asian Games Organizing Committee (IAGOC) sebagai event organizer Asian Games tahun ini.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X