Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Schumacher: Dia Sedang Tidak Beruntung

Kompas.com - 02/01/2014, 09:33 WIB
GRENOBLE, KOMPAS.com - Michael Schumacher masih dalam kondisi koma setelah kecalakaan di mana kepalanya membentur batu saat bermain ski di Meribel, Perancis. Sang manajer, Sabine Kehm menyebut kecelakaan yang terjadi pada Minggu (29/12/2013) tersebut sebagai ketidakberuntungan Schumacher.

Schumacher sudah menjalani dua kali operasi sejak kecelakaan tersebut. Pertama setelah tiba di rumah sakit di Grenoble, lalu pada Senin malam. Kondisi juara dunia tujuh kali tersebut sedikit membaik tetapi masih tetap dalam kondisi kritis.

"Saya sudah berbicara dengan beberapa orang yang bersama Michael (saat ski) di tebing yang cukup landai. Di sana ada tebing biru dan tebing merah yang di antaranya terdapat salju yang dalam dan Michael pergi ke sana. Tetapi setelah itu pun, orang-orang berkata bahwa dia tidak melaju dengan kecepatan tinggi dan sempat menolong teman yang jatuh di situ," papar Kahn.

"Lalu, dia mulai ber-ski lagi, pergi ke salju yang lebih dalam lagi dan di situlah dia menabrak batu saat akan melakukan lompatan. Dia terlempar ke udara lalu jatuh dengan kepala lebih dulu membentur batu yang lain. Ini adalah kejadian yang sangat buruk dan tidak beruntung, dan bukan karena dia melaju terlalu cepat. Saya sudah berbicara dengan beberapa orang, termasuk instruktur ski, dan mereka berkata ini bisa terjadi pada kecepatan 10 kilometer per jam."

"Ini hanya kejadian yang sangat, sangat tidak beruntung," tegas Kahn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com