Lima Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua Vietnam GP

Kompas.com - 04/12/2013, 11:24 WIB
Simon Santoso Ira Ratnati/Yonex-Sunrise Indonesia GP GoldSimon Santoso
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
HO CHI MINH, KOMPAS.com — Lima wakil tunggal putra Indonesia lolos dari babak pertama Vietnam Open Grand Prix 2013 di Ho Chi Minh. Pada pertandingan yang berlangsung di Phan Dinh Phung Stadium, Selasa (3/12/2013), Simon Santoso, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Alamsyah Yunus berhasil mengamankan tiket babak kedua.

Meskipun menang dua game langsung 21-14, 21-16 atas tunggal Singapura, Huang Chao, Simon masih tak puas dengan performanya di babak pertama. "Saya berharap di babak kedua bisa bermain lebih baik lagi. Penampilan saya harus lebih bagus dari babak pertama," tutur Simon.

Simon memanfaatkan laga pertamanya untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan atmosfer pertandingan di Ho Chi Minh. "Saya menjajal situasi lapangan, ke mana arah angin dan penyesuaian dengan shuttlecock yang digunakan di turnamen ini," jelas Simon, juara Indonesia Open Superseries Premier 2012.

Di babak selanjutnya, Simon akan menantang wakil Malaysia, Kuan Beng Hong. Dari tiga pertemuan mereka, Simon masih unggul 2-1. Namun, pertemuan terakhir kedua pemain ini sudah berlangsung cukup lama, yaitu pada 2009.

"Kuan adalah pemain yang lumayan bagus, tidak mudah mengalahkan dia. Pokoknya saya tidak boleh lengah melawan siapa pun," tandas Simon.

Sementara itu, Bayu akan mendapat tantangan lebih berat di babak kedua. Ia akan melawan wakil Hongkong, Nan Wei, yang merupakan juara Dutch Open Grand Prix 2013.

Ihsan dan Jonatan akan saling bertemu di babak kedua, sedangkan Alamsyah yang merupakan unggulan satu akan menghadapi tunggal Malaysia, Joo Ven Soong. Babak kedua tunggal putra akan berlangsung Kamis (5/11/2013).

Empat wakil Indonesia yang tersingkir di putaran pertama adalah Fikri Ihsandi Hadmadi, Evert Sukamta, Siswanto, dan Andre Marteen.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X