Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games Myanmar 2013 Dikukuhkan

Kompas.com - 02/12/2013, 14:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Kontingen Indonesia untuk SEA Games Myanmar 2013 resmi dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, Senin (2/12/2013) siang di Gedung FX, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan ini, tim SEA Games juga mendapatkan suntikan motivasi dari motivator andal Andrie Wongso.

Bulu tangkis sebagai salah satu cabang andalan dalam membidik medali emas, juga menyatakan kesiapan untuk bertarung demi Merah-Putih. Hal ini disampaikan oleh Ricky Soebagdja, manajer tim bulu tangkis untuk SEA Games Myanmar 2013.

“Sejauh ini persiapan berlangsung baik dan tidak ada kendala. Kami siap berangkat ke Myanmar. Sisa waktu jelang keberangkatan akan kami manfaatkan untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebersamaan tim,” ujar Ricky.

Tim bulu tangkis Indonesia terdiri dari 16 orang atlet, akan berangkat ke Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (7/12/2013). Cabang bulu tangkis dimainkan pada 10-14 Desember 2013, dengan mempertandingkan lima nomor perseorangan, yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Indonesia menargetkan tiga medali emas dan dua medali perak untuk dibawa pulang ke Tanah Air. Nomor ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri menjadi harapan Indonesia untuk mendulang emas. Sementara tunggal putra dan tunggal putri ditargetkan meraih medali perak.

“Tidak ada persiapan khusus, persiapan kami bukan hanya untuk SEA Games, tapi untuk beberapa turnamen lain juga, jadi sifatnya continue. Kami berharap peak performance para atlet ada di SEA Games yang menjadi event terakhir tahun ini. Kalau melihat dari beberapa turnamen sebelumnya, ada peningkatan, hasilnya makin bagus di tiap turnamen,” jelas Ricky,  peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky.

Berikut daftar tim bulutangkis ke SEA Games Myanmar 2013:
Tunggal Putra: Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo
Tunggal Putri: Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty
Ganda Putra: Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan
Ganda Campuran: Muhammad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com