Kompas.com - 13/11/2013, 10:46 WIB
Wakil Presiden Boediono  bersama Chris John dan Daud Yordan Toni Tolj/FightnewsWakil Presiden Boediono bersama Chris John dan Daud Yordan
|
EditorTjahjo Sasongko
PERTH, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono berjanji akan menyaksikan pertarungan perebutan gelar juara dunia dua petinju Indonesia, Chris John dan Daud Yordan, pada 6 Desember mendatang.

Janji Boediono ini diungkap Chris John setelah ia bersama Daud Yordan berkesempatan bertemu Boediono di Konsulat Jenderal RI di Perth pada Senin (11/11/2013). "Senang sekali bisa bertemu Pak Boediono dan ia merupakan wakil yang baik dari bangsa kami," kata Chris John.

Hal serupa diungkap oleh Daud Yordan. "Pak Boediono berjanji akan menyaksikan pertarungan kami pada 6 Desember mendatang bersama seluruh rakyat Indonesia dan ia mengatakan bangga dengan kami berdua," kata Daud Yordan.

Chris John dan Daud Yordan kini tengah berlatih di sasana tinju Harry's Gym di Balcatta, Perth. Chris John (48-0-3, 22 KO) akan menghadapi juara dunia tinju kelas bulu versi IBO, Simpiwe "V12" Vetyeka, (25-2, 15 KO) dari Afrika Selatan di Metro City, Perth.

Chris John tengah mengincar target menyamai rekor petinju legendaris Eusebio Pedrosa yang mampu mempertahankan gelar juara dunia sebanyak 19 kali. Saat ini, Chris John telah menjadi juara dunia kelas bulu WBA selama lebih dari sepuluh tahun.

Sementara Daud "Cino" Yordan akan menghadapi petinju Afrika Selatan lainnya, Sipho Taliwe (21-3, 14 KO). Yordan merupakan petinju Indonesia pertama yang mampu menjadi juara dunia di dua kelas, kelas bulu dan kelas ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.