Kompas.com - 06/11/2013, 11:03 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
BARCELONA, KOMPAS.com — Pebalap Moto2, Pol Espargaro, menerima hadiah spesial atas gelar juara dunia yang ia raih seusai membalap di Motegi, Jepang, dua pekan lalu. Pebalap 22 tahun ini diperbolehkan mencoba mobil balap Formula Renault 3,5 single seater milik tim Pons.

Pol, yang akan memulai kariernya di MotoGP pada musim depan, mengendarai mobil tersebut di Sirkuit de Catalunya, Spanyol, Selasa (5/11/2013). Espargaro menikmati pengalaman tersebut, yang sayangnya tidak berlangsung lama. Mobilnya melintir dan menabrak pembatas hingga merusak ban belakang.

"Ini sangat hebat!" seru Espargaro seusai menggunakan mobil formula tersebut. "Benar-benar pengalaman yang berbeda dengan mengendarai motor, ini pengalaman yang fantastis. World Series dengan Renault sangat luar biasa, saya terkesan dengan kekuatan, kontrol, dan remnya."

"Beberapa putaran yang saya lakukan sangat menegangkan. Ada perasaan waswas untuk mengendarai dengan baik mobil yang memiliki mesin seistimewa ini. Butuh persiapan dan latihan, sementara saya tidak melakukannya."

"Sayangnya, saya terlalu kuat menggunakan gas saat menikung. Kehilangan kendali mobil, saya pun menabrak pembatas. Namun tetap saja, ini hari yang membahagiakan untuk saya. Saya berterima kasih untuk Pons Racing atas kesempatannya."  

"Saya sangat menikmati mobil. Siapa tahu suatu hari, saat saya dewasa dan berhenti balap motor, saya akan mempertimbangkan balap mobil," tutur Espargaro.

Pebalap tim Tuenti HP 40 ini akan kembali turun di GP Valencia pada akhir pekan ini. Seri tersebut akan jadi yang terakhir untuknya di kelas Moto2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.