Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Federer Kembali Terhenti

Kompas.com - 10/10/2013, 18:03 WIB
SHANGHAI, KOMPAS.com - Roger Federer kembali menelan kekalahan. Bertanding di babak ketiga Shanghai Masters, mantan petenis nomor satu dunia ini kalah dari Gael Monfils dalam pertarungan selama dua jama delapan menit, 4-6, 7-6(5), 3-6, di Shanghai, Kamis (10/10/2013).

Setelah kehilangan set pertama, Federer harus berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan di set kedua. Sayangnya, di set ketiga, dia tak mampu mengimbangi permainan Monfils. Tanda-tanda kekalahan semakin nyata saat dia tertinggal 2-5.

Kemenangan ini mengantar Monfils ke perempat final, untuk menghadapi pemenang laga antara Novak Djokovic dan Fabio Fognini yang tengah berlangsung.

Tersingkirnya Federer ini juga memperbesar peluang kembali bertemunya Djokovic dan Rafael Nadal di final, seperti di China Open, pekan kemarin. Nadal akan menjalani laga babak ketiga melawan Carlos Berlocq, yang dijadwalkan berlangsung setelah laga Djokovic vs Fognini.

Kejutan lain terjadi di babak ketiga, yakni kalahnya unggulan ketiga, David Ferrer, dari Florian Mayer, dengan 4-6, 3-6. Selanjutnya, Mayer akan bertemu Jo Wilfried Tsonga di perempat final. Tsonga lolos setelah mengalahkan Kei Nishikori, 7-6(5), 6-0.

Sementara itu, Juan Martin del Potro melangkah ke perempat final tanpa harus bertanding, karena Tommy Haas yang seharusnya jadi lawan, mundur karena cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com